Tukang Kayu dan Arlojinya Yang Hilang

Kisahinspiratif.net - Ada seorang tukang kayu. Suatu saat ketika sedang bekerja, secara tak sengaja arlojinya terjatuh dan terbenam di antara tingginya serbuk kayu.

Arloji tersebut merupakan sebuah hadiah dan sudah dipakainya cukup lama. Ia sangat begitu mencintai arloji tersebut. Karenanya ia berusaha sedapat mungkin untuk menemukan kembali arloji tersebut. Sambil mengeluh menyalahkan keteledorannya si tukang kayu itu membongkar tumpukan serbuk yang tinggi itu.

Para teman-teman pekerja yang lainpun juga ikut membantu mencarinya. Namun arloji kesayangnya tersebut belum juga diketemukan.

Tibalah saat makan siang. Para pekerja dan pemilik arloji tersebut dengan semangat yang lesu meninggalkan bengkel kayu tersebut.

Saat itu seorang anak yang sejak tadi memperhatikan mereka mencari arloji itu, datang mendekati tumpukan serbuk kayu tersebut. Ia menjongkok dan mencari. Tak berapa lama berselang ia berhasil menemukan arloji kesayangan milik si tukang kayu tersebut.

Tentu si tukang kayu tersebut amat begitu gembira. Namun ia juga heran, karena sebelumnya telah ada banyak orang yang mencari tapi tak juga menemukan arloji tersebut. Tapi anak ini hanya seorang diri, namun bisa mampu menemukan arloji tersebut.

"Bagaimana engkau bisa menemukan arloji ini?" tanya si tukang kayu.

"Saya hanya duduk secara tenang di lantai. Dalam keheningan tersebut saya bisa mendengarkan suara bunyi Tik-Tak dari arloji tersebut", jawab anak itu.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita tersebut :
Keheningan adalah pekerjaan rumah yang paling sulit diselesaikan selama hidup. Sering tidak sadar kita terjerumus dalam seribu satu macam "kesibukan dan kegaduhan".

Ada baiknya kita menenangkan diri kita terlebih dahulu sebelum mulai melangkah menghadapi setiap permasalahan.

Semoga kita selalu diberi kesuksesan semua urusan dan selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin.


Baca juga kisah inspiratif : Kisah Seorang Raja dan Keempat Istrinya

Referensi : Fp Ary Ginanjar Agustian

2 Responses to "Tukang Kayu dan Arlojinya Yang Hilang"

  1. Benar sekali kita memang butuh ketenangan dulu sebelum menghadapi masalah agar bisa berpikir jernih

    ReplyDelete

MOHON PERHATIAN :
- Gunakan bahasa yang sopan saat berkomentar.
- Berkomentarlah sesuai dengan tema posting.

Terima kasih atas kunjungan anda.