Sebuah Cangkir Cantik dan Makna Proses Hidup

proses hidup
Kisahinspiratif.net - Disuatu pagi ada sepasang kakek dan nenek memasuki sebuah toko suvenir untuk membeli sebuah hadiah untuk cucunya tersayang. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir "Lihat cangkir itu...!!!" Kata si nenek. "Wah benar, cangkir itu sangat IINdah." Ujar si kakek menanggapinya.

Mereka berdua mendekati cangkir tersebut, kemudian tiba tiba si cangkir berbicara, "terima kasih untuk perhatiannya, sebelumnya perlu kalian ketahui dulunya aku tak secantik ini. Sebelum menjadi cangkir aku hanyalah seonggok tanah liat tidak berguna. Namun pada suatu hari ada seorang pengrajin keramik bertangan kotor melemparku ke sebuah roda yang berputar.

Kemudian dia memutar mutarku hingga kepalaku menjadi sangat pusing. "STOP! STOP! STOP!" Aku berteriak namun orang itu berkata, "masih belum!" Lalu orang itu menyodok dan dan meninjuku berulang ulang. "STOP! STOP! STOP!" Teriakku kembali tak tahan.

Tapi orang itu tetap saja masih meninjuku, meremasku dan terkadang memukulku. Namun ada yang lebih sakit lagi, ia memasukkanku kedalam perapian. "Panas! Panas!" Teriakku kesakitan! STOP! STOP!" Teriakku lagi memohon.

Orang itu kembali berkata "masih belum!". Kemudian ia mengangkatku dan membiarkanku sampai dingin. Aku pikir selesai sudah penderitaanku, dan ternyata masih belum. Setelah dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan ia mulai mewarnaiku dengan bara api. Asapnya begitu memualkan! "STOP! STOP!" Teriakku.

Wanita itu berkata “belum!” Lalu ia memberikan aku kepada seorang pria dan ia memasukkan aku lagi ke perapian yang lebih panas dari sebelumnya. "Tolong! Hentikan penyiksaan ini!" Sambil menangis aku berteriak sekuat-kuatnya. Tapi orang ini tidak peduli dengan teriakanku. Ia terus membakarku.

Setelah puas “menyiksaku” kini aku dibiarkan dingin. Setelah benar-benar dingin seorang wanita cantik mengangkatku dan menempatkan aku dekat kaca. Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali. Aku hampir tidak percaya, karena di hadapanku ada sebuah cangkir yang begitu cantik. Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna tatkala kulihat diriku yang sekarang. Aku merasa bahagia.

-----------------

Kawan, seperti inilah kita dibentuk. Sakit, lelah, penderitaan, rintangan, dan banyak air mata yang kita teteskan. Tetapi inilah satu-satunya jalan untuk mengubah kita menjadi cantik.

Hikmah :
Dalam perjalanan panjang kehidupan kita, berbagai macam, ujian, cobaan, penderitaan, dan kesengsaraan yang harus kita lalui. Namun, pada saatnya nanti semua itu akan terbayar dengan sebuah keindahan. Dan apabila kita sedang menghadapi ujian hidup, jangan pernah untuk berkecil hati, karena itu adalah rangkaian proses yang membentuk kita menjadi lebih baik.

Jika Anda tersentuh dengan cerita di atas, tolong “share” cerita ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada cerita di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

Referensi : Spicaku.blogspot.com

0 Response to "Sebuah Cangkir Cantik dan Makna Proses Hidup"

Post a Comment

MOHON PERHATIAN :
- Gunakan bahasa yang sopan saat berkomentar.
- Berkomentarlah sesuai dengan tema posting.

Terima kasih atas kunjungan anda.